Selasa, 10 Maret 2015

Cap Go Meh @Bogor

Akhirnya aku ke Bogor juga :)
Baru kali ini menginjakkan kaki di kota Bogor. 
Rencana hari ini (05 Maret 2015) adalah melihat perayaan Cap Go Meh di Kota Bogor.

Janjian dengan Mba Suci di Galeri Nasional lalu ke stasiun Kereta Cikini ketemuan dengan Mba Adri. Akhirnya kereta tujuan Bogor datang, duduk manis di gerbong, sempat tertidur bentar. Sampailah kami di Bogor. Di stasiun Bogor kami bertemu dengan dua temannya Mba Uci yang sudah janjian untuk melihat perayaan bersama-sama. 


Keluar dari stasiun kami cari angkot menuju tempat acara. Selama diangkot menuju tempat pawai melewati Istana Bogor + Kebun Raya Bogor (akhirnya bisa ngeliat Istana Bogor juga, walau cuma sampingnya doang wkwkwkk :D ) . Ditengah jalan kita semua turun, karena jalanan yang sudah macet tidak bisa dilewati lagi. Jalanlah kami bersama-sama dengan orang-orang yang akan melihat pawai perayaan Cap Go Meh.

Rencana tinggal lah rencana, pengunjung yang ngeliat pawai perayaan banyak pake bangettttttt. Sekedar mau foto-foto arak-arak pawai atau foto selfie/wefie pun tak bisa. Sudah desek-desekan, dorong-dorongan cari jalan menuju tempat yang lapang, badan udah banjir mandi keringet selama didalam kerumunan. Banyak juga suara anak kecil yang menangis karena takut/tergencet di antara banyaknya kerumunan orang-orang yang melihat pawai.





 

Antusias warga Bogor yang banyak mungkin karna ada Pak Jokowi juga yang turut hadir, soalnya ada ibu-ibu yang nanya Pak Jokowi ada dimana hehehheee
Akhirnya kami memilih menyingkir dari kerumunan menuju kesebuah gedung swalayan. Kami naik ke lantai tiga, dari lantai ini kami melihat bagaimana kami tadi berada di kerumunan itu. Benar-benar perjuangan bisa lolos dari kerumunan tersebut. pyuuhhh




Tapi dari semua hal tersebut, tetaplah seru perjalanan selama ke Bogor dan balik lagi ke Jakarta. Akhirnya bisa jalan-jalan bertiga dengan Mba Uci dan Mba Adri (jadwal orang 2 ini sangat-sangat padat, karna sibuknya), ketemu teman-teman baru dari travel kaskus (Mas Daan dan Mba Ika), dan merasakan perjalanan yang jauh sebelum akhirnya makan, sungguh perjuangan yang sangat sangatttt menyakitkan kaki hahhaaa.


PULANGGGGGG (^.^) .....

.

2 komentar: