Jumat, 10 April 2015

TOM & JERRY ^.^

Tom & Jerry.. Nama tokoh serial kartun yang sudah tidak asing lagi di telinga kita. Nama kedua tokoh tersebut sering menjadi sebutan untuk orang-orang yang suka ribut tapi akur lagi, selain sebutan anjing dan kucing tentunya.


Tom & Jerry.. Itulah sebutan untuk saya dan adik saya :)
Suatu waktu kita bisa bertengkar atau ribut tentang hal-hal yang seharusnya tidak perlu diributkan. Kadang lagi duduk santai ngobrol tentang sesuatu, bisa perang mulut mempertahankan pendapat masing-masing. Setelah itu diem tidak setegoran. Kalau sudah begini sebenernya saya yang repot. Loh koq bisa????
Ceritanya adalah, saya udah 10 tahun tinggal di Jakarta (kuliah dan bekerja). Ketika saya pulang ke Lampung (mudik) saya pasti tidur dikamar adik saya, alasannya adalah saya takut tidur sendiri (padahal di Jakarta pun saya tidur sendiri hihiii..). Kenapa saya takut? Karna kamar saya itu posisi di depan. Saya selalu merasa ada seseorang/suara di luar kaca jendela kamar saya. Sudah itu suara burung yang menakutkan. Maklumlah rumah saya masih area perkampungan. Kadang suka ngerasa ada mistis-mistisnya. Selanjutnya adalah, kamar adik saya fasilitasnya lengkap ada TV dan kamar mandi dalam. Kalau nonton TV di luar selalu rebutan channel TV sama mama. Jadi mau ga mau nonton di kamar adik yang selera tontonan hampir sama. Kamar mandi, ini adalah hal yang sangat penting karena saya beseran, jadi sering bolak-balik kamar mandi. Kamar mandi umum, itu letaknya di paling belakang, dan saya takut kalau malam-malam ke belakang. Serammm.

Kalau sudah tidak setegoran, hal-hal itulah yang merepotkan saya. Otomatis saya pindah tidur ke kamar mama, kalau malam-malam mau ke toilet bangunin mama, kan jadi kasian gangguin tidur mama. Hiksss

Tom & Jerry.. Walau kami sering bertengkar kalau lagi satu tempat (kalau jauh kangen-kangenan, terutama adik saya yang suka kangen dengan saya hahhaaa) tapi kami saling tolong menolong kalau lagi kesusahan atau ada masalah. Adik saya bisa dibilang perpanjangan mulut kalau ada yang mau diminta ke mama hehhee. Adik saya ini cerewet, kemauannya harus dituruti, ga bisa di bilangin orangnya, baik juga. Tapi dia suka di manfaatin sama temen-temennya, ini yang sering jadi bahan omelan mama ke dia, tapi tetep aja ngeyel. Kadang kalau salah satu dari kami lagi diomeli mama, kita akan saling bela atau nengahin, atau malah ikutan kena marah juga sama mama. Kalau mama lagi marah, suka panjang kemana-mana ngomelinnya.

Kami bisa dibilang suka berantem dari kecil. Rebutan barang, baju, uang juga hahhaaa. Dulu waktu masih umur 5 atau 6 tahun kami pernah berantem gara-gara baju. Jadi ceritanya waktu SD saya dan adik saya ini selalu dipakein baju yang sama (serasa anak kembar) padahal mah beda 1 tahun umur kami. Baju itu sama modelnya cuma beda warna, dan adik saya ga mau warna biru dia mau warna merah. Lalu ntah awal mulanya gimana berantemlah kita, adik saya bawa pisau dapur, saya bawa sapu, kejar-kejaran dalam rumah. Karena mama udah pusing ngadepin anak-anaknya yang berantem mulu kerjaannya, dibiarin aja tuh kita sampe tetangga yang misahin kita bedua. Lalu ntah gimana rok baju itu pun digunting sama adik saya. Kesal sepertinya dia Hihiiiii. Satu hal lagi tentang adik saya, dia ini dari kecil emang udah narsis. Ada satu studio foto yang sampai sekarangpun masih ada, jadi setiap minggu waktu kita SD pasti ke studio foto itu, ataupun mau kemana dan lewat studio foto itu harus mampir, kalau ga dia bakal nangis guling-guling ga berenti di trotoar kalau ga difoto dulu hahahahaa.

 Ini dia studio fotonya (^_^)

Sampai sekarangpun kami suka berantem. Pertengkaran yang paling hebat setahun lebih yang lalu, cakar-cakaran, tampar-tamparan, baikannya lama dulu 5 atau 6 bulan kemudian. Kami juga tidak terlalu mirip wajahnya, kadang dia suka kesel lalu marah karna diledekin adik kandung atau bukan. Waktu kecil pernah dia ngamuk tengah malam karna diledekin mama anak mungut dari bawah pohon terong. Hasilnya adalah mama bongkaran isi lemari buat nyari akta kelahiran dia, baru dia tenang ga nangis ngeraung-raung lagi hahhaaa.

Hasil dari rebutan duit, ade saya ini hobinya ngegigit. 
Orang diem aja digigit, gemes katanya :D

Walau suka beranten, banyak juga kejadian seru waktu kami kecil yang kami lewati bersama. Diajak blusukan sama anak-anak di lingkungan rumah tugas kerja papa ke hutan. Pulang-pulang diomeli papa. Pernah juga blusukan ke sawah nyari ikan-ikan kecil, pulang-pulang diomeli mama, tapi udah gitu mama ikut-ikutan nyari ikan juga lalu dibuatin kolam, cuma ikannya kebanyakan mati dipatokin ayam hahaaa. Selepas SD saya udah kost, SMA tempat nenek, kuliah di Jakarta, jadi ributnya kalo pas ketemu aja waktu liburan.

Walaupun begitu, adik saya ini super baik. Kadang kalau dia punya barang dan saya suka boleh diambil sama saya atau dikasih sama dia. Kalau saya susah duit dia suka bantu mintain ke mama. Setidaknya gantianlah kami membantu kalo soal duit. Kalo soal barang saya suka pelit ama dia hehheee.

Oh iya, adik saya ini biasa dipanggil Isma. Kami berdua sama-sama suka kucing. Pernah suatu hari kami blusukan ke ladang dan sawah gara-gara nyari 2 anak kucing yang 2 hari ga muncul-muncul di rumah. Jadilah kami blusukan ngikutin induk kucing selama 3 jam, diem-diem kita ikutin kemana dia pergi dan akhirnya kami berhasil juga menemukan tempat persembunyian induk kucing dan anak-anaknya horayyyyy.


Walau kita jauh, tapi dekat dihati.
Walau kita Tom & Jerry kalau lagi deket, tapi tetep saling bantu dan menguatkan. 

Sampai ketemu liburan lebaran ya (soalnya dia udah kangen minta saya pulang hahhaa). Love you my sister ^.^

.

2 komentar: