Minggu, 14 Juni 2015

Commuter Line (CL)

Commuter Line...
Kata-kata ini pasti udah kebayang gimana situasi di CL pada jam-jam kerja, udah seperti ikan sarden dalem kaleng fiuhhhh ...

Yupss, saya udah seminggu ini PP menggunakan CL dari stasiun Kebayoran - Tanah Abang. Awal mula saya naek CL gegara tidak ada bus / Metromini yang lewat di karenakan ada truk ke guling melintang dijalan, jadi semuanya pada lewat gang masjid semua. Alhasih saya pun mau tidak mau harus naek kereta.

Sebelum saya menggunakan CL saya selalu berangkat kerja naek bus trayek Ciledug - Senen (8rb) turun di sarinah / BI dan lanjut Kopaja 19/ Metromini 604 (3rb) ke Tanah Abang. Untuk pulang naek Kopaja 19 (4rb) turun terminal Blok M dan lanjut Metromini 69 (4rb) sampe depan jalan rumah. Dengan menggunakan transpor tersebut saya menghabiskan waktu dijalan PP 4jam (kadang lebih) dengan ongkos 19rb. 

Setelah beralih dengan CL saya hanya menghabiskan waktu kurang lebih dijalan PP 2,5jam. Dari depan rumah naek C01 (4rb) ke Kebayoran lanjut CL (2rb) Kebayoran - Tanah Abang lanjut naek angkot 08 (3rb) sampai kantor dan PP dengan jalur yang sama total ongkos PP 18rb. Untuk ongkos memang tidak jauh beda tapi waktu diperjalanan lebih cepat ga kejebak macet, apalagi ditambah dengan pembangunan jalan layang Tendean - Ciledug, haduhhhh itu macetnya ampun - ampunan.

Sebenernya akan lebih cepat lagi perjalanan saya jika dari depan rumah sampe kebayoran (tempat stasiun kereta terdekat) tidak macet parah karena pembangunan jalan tol tersebut. Bisa kurang dari 1 jam saya udah sampai kantor / rumah. Jarak tempuh naek angkot C01 dari depan rumah ke Kebayoran hampir 1 jam aturan mah cuma 20 menit pun sampe. Naek CL tidak sampe 10 menit ke Tanah Abang, lanjut angkot 10 menit tak sampai kalo ga macet 5 menit. Waktu turun di Kebayoran, saya jalan ke stasiunnya melewati pasar pagi bercampur dengan pembeli. Rasanya saya pengen beli juga melihat sayuran / ikan - ikan segar, tapi ya masak saya nenteng - nenteng belanjaan ke kantor. Kalau sore udah ga ada lagi :( 

Di CL saya selalu naek gerbong khusus wanita. Kalau jam - jam berangkat / pulang kerja jangan harap bisa bernafas lega. Masuk / keluar dorong - dorongan, penuh sesak, tidak usah pegangan, karna ya itu sangking sesaknya kita bersandar badan satu sama lain. Dari yang saya dengar cerita teman - teman yang menggunakan CL di gerbang CL khusus perempuan itu egoisnya tinggi - tinggi, tidak ada yg mau bergeser, berebutan waktu keluar, ga tertib, beda di gerbong cowok katanya. Cuma gimana ya agak risih juga kalo harus desak - desakan di gerbong cowok. 

Harapan saya sih, gerbong khusus wanitanya di tambah lagi, karna yang ada masih kurang (sangat - sangat kurang). Saya membayangkan gimana ibu - ibu hamil muda yang perlu udara, keamanan kandungan agar tidak kesikut. saya aja engap berasa mau pingsan ke gencet depan belakang kiri kanan, apalagi kalo waktu ngerem atau belok. Untung aja jaraknya dekat Fiuhhhhhh 

Akhir kata yang tidak bisa membayangkan gimana rasanya naek CL, bisa di coba sekali - sekali naek CL di jam - jam kerja. Selain di jam kerja sungguh nyaman naek CL, tarifnya pun murah meriah hehheee..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar